Tips Memilih Stir Mobil Berkualitas dan Nyaman

Stir Mobil

Mengganti suku cadang seperti Stir Mobil untuk meningkatkan penampilan interior mobil dapat menjadi pilihan. Biasanya, Segala hal akan dilakukan penggila modifikasi otomotif dalam merombak tunggangannya, khususnya mobil. Modifikasi dilakukan tidak hanya bagian eksterior namun juga interior.

Salah satu yang biasanya diubah adalah setir. Lingkar kemudi yang standar sering dianggap ketinggalan dan menggantinya dengan setir mobil variasi yang lebih menarik. Namun, sebelum menggantinya ada baiknya memperhatikan beberapa hal. Selain karena faktor kecocokan, keamanan dan kenyamanan juga perlu Anda pertimbangkan.

Saat ini suku cadang mobil termasuk stir sudah banyak beredar dengan beragam merek, rupa dan material. Sebelum membelinya, lakukanlah sedikit riset mengenai kemudi tersebut. Beragam produk setir mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk memilih setir mobil yang tepat, saya akan memberikan beberapa tips di antaranya.

Pilih Bahan Stir Mobil yang Berkualitas dan Original

Karena risiko rusak atau patah dapat terjadi apabila kemudi berkualitas buruk, maka pemilihan bahan stir mobil berkualitas dan original adalah hal yang utama. Maka lakukanlah riset terlebih dahulu dan pastikan Anda mengetahui mana barang yang berkualitas dan cocok untuk dijadikan pilihan.

Usahakan memilih bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak licin. Seperti diketahui, bahan setir biasanya terbuat dari kayu, kulit imitasi, kulit asli, dan suede.

Pilih Stir Mobil Sesuai Kebutuhan

Tips selanjutnya adalah menentukan kebutuhan yang diinginkan. Apabila digunakan untuk kebutuhan touring atau transportasi sehari-hari sebaiknya memilih yang datar. Stir mobil yang datar biasanya lebih nyaman. Kalau untuk reli biasanya yang celong bagian tengahnya. Untuk event beda lagi, tergantung konsep modifikasi yang Anda inginkan.

Perlu diingat, rasio lingkar kemudi dan efek putar roda yang tidak seimbang bisa jadi membahayakan. Maka itu, pertimbangkan untuk selalu memakai ukuran yang tidak jauh dari standar.

Perhatikan Detail Stir Mobil

Detail stir ini dapat berupa garis yang menghubungkan sisi stir. Pada umumnya terdapat 3 garis yang terdapat di dalam stir mobil. Garis-garis yang berada di tengah stir ini bertujuan untuk memudahkan anda saat mengendarai mobil. Karena tanpa adanya garis-garis tersebut maka anda akan membutuhkan tenaga yang lebih besar saat mengendarai, terutama saat melintasi jalan yang berliku-liku.

Selain itu posisi klakson juga termasuk dalam detail stir mobil. Jika pada umumnya posisi klakson tepat berada di tengah stir, ini bertujuan untuk memudahkan anda saat menekannya. Karena biasanya klakson akan di tekan saat keadaan mendesak, dengan begitu Anda akan lebih mudah dan cepat dalam menjangkaunya.

Menentukan Boss Kit

Boss kit merupakan adapter yang akan menghubungkan stir mobil dengan sistem steering. Perlu diketahui, boss kit memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Artinya tidak semua mobil dapat dipasangi boss kit yang sama. Boss kit pun hadir dalam beragam pilihan, yaitu yang mendukung airbag dan tidak.

Harga Stir Mobil

Tidak bisa di pungkiri bahwa barang yang berkualitas dan nyaman di gunakan akan membandrol harga yang sedikit lebih tinggi. Untuk itu lah cara memilih stir mobil yang nyaman dan berkualitas berikutnya adalah dengan memperhatikan harga yang di bandrol.

Meskipun begitu, anda juga tidak bisa memprioritaskan kualitas stir sepenuhnya pada harga yang mahal. Anda tetap harus teliti dalam memilih stir mobil yang berkualitas.

Pilihlah Bengkel Terpercaya

Selanjutnya, hal terakhir yang harus diperhatikan adalah memilih bengkel terpercaya yang dapat memasang stir mobil. Soalnya, di dalam sistem kemudi dipenuhi komponen yang sensitif dan rumit.

0 komentar:

Posting Komentar